Bahaya Water Heater Listrik Yang Sangat Mematikan!

Google.com


Water heater listrik sekarang menjadi solusi paling efisien dan efektif untuk orang-orang yang senang mandi air hangat, Bagaimana tidak? Dengan menggunakan water heater listrik, Teman88 enggak usah ribet-ribet menggodok air menggunakan kompor sehingga otomatis bisa menghemat banyak waktu.

Tak hanya itu, water heater listrik juga memiliki komponen yang kuat dan tahan lama, jadi walaupun benar harganya terbilang enggak murah, tetap masih worth it buat dibeli! Eh, tapi selidik demi selidik, nih, water heater listrik ternyata bisa sangat membahayakan penggunanya apabila tidak dipakai atau dipasang dengan benar. Malahan, sampai sekarang pun korbannya sudah banyak. Berikut adalah segala macam bahaya water heater listrik yang perlu kamu waspadai!


1. Tersengat Listrik

Sebelum Teman88 menggunakan water heater listrik, apalagi yang baru di pasang, pastikan semua pipa-pipa dan kabel unit pemanas listriknya sudah tersambung dengan baik dan benar, Terutama pada bagian heater dan pipanya.

Karena terbuat dari tembaga, Teman88 bisa-bisa tersengat listrik ketika mesinnya bocor dan airnya mengalir ke selang shower atau keran. Apalagi kalau water heater dan selang showernya berada di atas bathtub dengan volume air yang menggenang bak, nyawa resikonya. Untuk menghindari ancaman ini, Teman88 bisa memasang anti kontak pada water heater.

2. Tertimpa Mesin

Lagi-lagi, masalah dan ancaman yang dibawa oleh water heater listrik terdapat pada cara pemasangannya, Cara pemasangan water heater mesin memang lebih mudah dibandingkan dengan water heater gas yang membutuhkan Teman88 untuk membolongi tembok hanya untuk menggantungkan mesin.

Disini lah kebanyakan orang banyak melakukan kesalahan. Pada umumnya, water heater listrik tidak membutuhkan bor sebesar 6 mm untuk melubangi tembok dan memasang penyangga mesin. Namun untuk kebaikan bersama, ternyata langkah ini dibutuhkan agar mesin pemanas pun tidak mudah bobrok dan menimpa pengguna, terutama orang-orang yang menggunakan shower, Pasang mesin pemanas menggunakan penyangga pemanas air gas yang kualitasnya lebih kuat.


Google.com


Selain cara pasang abal-abal, faktor lain penyebab konseletnya mesin pemanas air adalah tanda-tanda kerusakan yang terabaikan oleh pemilik rumah. Sebagai langkah pencegahan, berikut adalah ciri-ciri water heater yang sudah rusak :

1. Air yang Keluar Keruh

Apabila air yang keluar dari keran atau shower kamar mandi Teman88 terlihat keruh, cepat matikan mesin pemanas dan hindari penggunaan dalam jangka dekat. Tes juga aroma yang dihasilkan air tersebut, apabila berbau amis, maka kesalahannya ada pada pipa utama mesin pemanas. Segera hubungi tukang reparasi atau kerabat terdekat yang mengerti tentang cara reparasi pipa mesin pemanas karena memang cara memperbaikinya lebih rumit.

2. Mesin Pemanas Mengeluarkan Bunyi Bising

Mesin yang berbunyi biasanya menandakan unit pemanas yang sudah terlalu lama di pakai karena sedimennya yang semakin menumpuk pada tangki, Sedimen-sedimen yang menumpuk lama-kelamaan akan mengeras dan merusak water filter pada mesin sehingga akan berbunyi. Kalau sudah begini, tidak ada cara lain selain mengganti pemanas air karena waktu pemakaiannya yang sudah berakhir.

3. Ada Rembesan Air Pada Water Heater

Kebocoran pada tangki pemanas air harus sangat diperhatikan, terutama pada water heater listrik. Saat mesin sudah digunakan bertahun-tahun atau dinyalakan terlalu lama dalam sehari, logam yang ada di dalam tangki akan mengembang dan menyebabkan keretakan pada mesin. Apabila sudah retak, Teman88 bisa menggantinya dengan mesin yang baru tanpa harus mengganti kran atau pipa water heater.


Google.com


Nah Teman88 itu tadi Bahaya Water Heater Listrik, Tetap hati-hati dengan bahaya water heater listrik ya Teman88.

Favoritkan

Komentar
Data sedang diproses, mohon tunggu......
Masuk Terlebih Dahulu
Top